MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murny Amin Situru, mengatakan, dia akan ke Jakarta, 27 September untuk melakukan pertemuan dengan Kementerain Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menneg PAN dan RB).

Dalam pertemuan yang juga diikuti perwakilan BKD provinsi serta 24 kabupaten/ kota se-Sulsel akan dilakukan penginputan rincian formasi yang sebelumnya sudah diajukan ke Menneg PAN dan RB.
“Jadi kita sekaligus membawa penginput data untuk langsung memasukkan rincian formasi yang disetujui. Berbeda dari tahun lalu, tahun ini masing-masing BKD yang menginput rincian setelah mendapatkan persetujuan di sana (Kemenpan&RB),” kata Murny, Minggu (19/09/2010) malam.
Menurutnya, setelah pihaknya mengantongi rincian formasi CPNS 2010, BKD akan melansir jadwal penerimaan CPNS tahun ini. Sesuai surat edaran Menneg PAN dan RB PNS yang terangkat melalui seleksi tahun 2010 akan terhitung masa tugas (TMT) per 1 Januari 2011.
Pemprov Sulsel akan menerima sekitar 277 CPNS formasi umum tahun ini. Dari 277 formasi tersebut Kemenpan memberi kuota penerimaan 125 guru. BKD Sulsel sudah mengajukan revisi perubahan penerimaan tersebut. Formasi tersebut akan dialihkan untuk tenaga kesehatan yang akan diprioritaskan untuk RS Sayang Rakyat serta tenaga teknis dan administrasi.(axa)